Pedagang Terompet Mulai Bermunculan

Pedagang Terompet Mulai Bermunculan
Pedagang Terompet Mulai Bermunculan
MATARAM-Penjual terompet musiman mulai menghiasi kawasan perdagangan Cakranegara. Di ruas Jalan Selaparang misalnya, setidaknya ada belasan pedagang yang menjajakan pernak-pernik tahun baru, termasuk terompet.

“Saya mulai berjualan terompet lagi sejak 1 Desember kemarin,” kata Kadafi, salah satu pedagang terompet di kawasan itu.

Pria 28 tahun ini mengaku sudah mulai menjadi pedagang terompet musiman sejak 12 tahun lalu. Ia mengatakan, terompet yang dijual diambil dari Karang Jangkong. Untuk berjualan terompet, Kadafi mengaku hanya bermodalkan Rp 800 ribu. “Kita tidak berani mengeluarkan modal besar dulu karena tahun ini saingannya lebih banyak. Tahun lalu, pedagang terompet tidak sebanyak sekarang,” katanya.

Kadafi menilai, semakin menjamurnya pedagang terompet ini tak lain dikarenakan keuntungan yang cukup menjanjikan. “Tahun lalu, saya bisa memperoleh keuntungan lebih dari 50 persen,” katanya.

MATARAM-Penjual terompet musiman mulai menghiasi kawasan perdagangan Cakranegara. Di ruas Jalan Selaparang misalnya, setidaknya ada belasan pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News