Pedrosa Tercepat, Rossi 'Comeback' Kompetitif

Pedrosa Tercepat, Rossi 'Comeback' Kompetitif
ROSSI - Penampilan 'comeback' Valentino Rossi di sesi latihan MotoGP Jerman. Foto: Getty Images.
SACHSENRING - Persaingan perebutan gelar juara di MotoGP Jerman besok bakal berlangsung ketat. Dalam sesi latihan yang berlangsung kemarin (16/7) WIB di Sachsenring, selisih catatan waktu yang diciptakan para pembalap cukup ketat. Pembalap tercepat hingga peringkat ke-13 terpaut kurang dari satu detik.

Dalam sesi latihan yang berlangsung di cuaca cerah itu, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22, 521 detik. Dia mengungguli dua pembalap dari Ducati Marlboro, Casey Stoner dan Nicky Hayden, yang menempati posisi kedua dan ketiga. Pedrosa unggul 0,274 detik dan 0,462 detik dari Stoner dan Hayden.

Pedrosa mulai menyodok ke persaingan waktu tercepat pada 12 menit terakhir sesi latihan. Sebelumnya, dia hanya membayangi catatan waktu Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha), Stoner, Valentino Rossi (Fiat Yamaha) dan Randy de Puniet (LCR Honda). Namun, memasuki 12 menit terakhir tersebut, dia langsung mencatatkan diri sebagai pembalap pertama yang mencatatkan waktu di bawah 1 menit 23 detik, yaitu 1 menit 22,748 detik.

Di sisa waktu 12 menit tersebut, praktis persaingan memperebutkan posisi teratas terjadi antara Pedrosa dan Stoner. Lorenzo dan Rossi sudah tak mengejar catatan waktu terbaik. Di sisi lain, Hayden, Ben Spies (Yamaha Tech 3) dan Marco Simoncelli (Gresini Honda) mulai panas. Di akhir sesi, Spies dan Simoncelli menempati posisi keempat dan kelima di atas Lorenzo.

SACHSENRING - Persaingan perebutan gelar juara di MotoGP Jerman besok bakal berlangsung ketat. Dalam sesi latihan yang berlangsung kemarin (16/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News