Peduli Lingkungan, Mind ID Group Raih Penghargaan dari KLHK

Peduli Lingkungan, Mind ID Group Raih Penghargaan dari KLHK
Perusahaan di bawah grup MIND ID. Foto: dok Grup Mind ID

jpnn.com, JAKARTA - Anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau yang lebih dikenal dengan PROPER merupakan sebuah evaluasi ketaatan dan kinerja pengelolaan lingkungan terhadap suatu perusahaan dengan memerlukan indikator yang terukur.

Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia menerapkan program itu sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan, sekaligus menimbulkan efek stimulan dalam pemenuhan peraturan lingkungan, dan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi, dan pengembangan masyarakat.

Di samping itu, PROPER juga didesain untuk mendorong penataan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan melalui instrumen insentif dan disinsentif.

Pada  2022, PROPER yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini menjadi ajang ke 27 yang digelar untuk menilai kinerja dan kontribusi perusahaan terhadap pengelolaan lingkungan.

Grup MIND ID berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan kategori Emas melalui kinerja anggotanya yaitu: PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT INALUM (Persero), PT Timah Tbk. 

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya di gelar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (29/12).

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya menyampaikan apresiasinya kepada Perusahaan yang telah berkontribusi maksimal untuk turut menjaga lingkungan dan alam untuk Indonesia.

“Proper merupakan program pemerintah sebagai penilaian kinerja dan perlindungan terhadap Lingkungan sekitar, serta mendorong dunia usaha untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungannya agar terus berkembang dan mengalami proses perbaikan secara berkelanjutan sesuai dengan perkembangan di tengah masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan,” ungkapnya. 

Grup MIND ID berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan kategori Emas dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News