Pejabat Pemprov Jambi Kena OTT, Zumi Zola Apresiasi KPK

Pejabat Pemprov Jambi Kena OTT, Zumi Zola Apresiasi KPK
Gubernur Jambi Zumi Zola (putih) saat konferensi pers di rumah dinas gubernur Jambi. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi di Pemerintah Provinsi Jambi.

Dia juga menghormati proses hukum terhadap pegawai negeri sipil (PNS), anggota DPRD, dan pengusaha di Jambi yang terkena operasi tangkap tangan (OTT).

Zumi pun akan mengambil tindakan tegas dengan mengganti pejabat Pemprov Jambi yang terkena OTT KPK.

Salah satunya adalah sekretaris daerah Jambi. Menurut rencana, pelantikan sekda baru dihelat pada Sabtu (2/12).

“Saya juga siap memberikan keterangan jika diminta oleh KPK. Saya akan tetap di sini dan tidak akan pergi ke mana pun. Saya siap memberikan keterangan jika dibutuhkan,” ujar Zumi dalam konferensi pers di rumah dinas gubernur Jambi, Jumat (1/12).

Soal upaya KPK yang akan menelisik adanya dugaan keterkaitan dirinya menyuruh bawahannya dalam kasus suap tersebut, Zumi menegaskan bahwa hukum bukan berandai-andai.

“Saya tetap menjalankan tugas seperti biasa. Tadi pagi datang ke acara panen gurami. Jangan sampai kejadian ini menggangu roda pemerintahan sehingga merugikan masyarakat,” ucap Zumi.

Terkait komitmen memberantas korupsi, Zumi mengaku selalu berusaha mencipakan good corporate governance (GCG) sejak awal mencalonkan diri.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi di Pemerintah Provinsi Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News