Pelabuhan Internasional di Mempawah Harus Segera Terealisasi

Pelabuhan Internasional di Mempawah Harus Segera Terealisasi
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi V DPR, Syarif Abdullah Alkadrie meminta Pelindo II segera merealisasikan pembangunan Pelabuhan Samudera Internasional di Pulau Kijing, Sungai Kunyit, Mempawah, Kalimantan Barat. Menurutnya, Kalbar sebagai kawasan terdepan karena berbatasan  langsung dengan Malaysia harus memiliki infrastuktur pelabuhan yang memadai.

“Saya bersama stakeholder yang ada di daerah mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Samudera itu. Dia harus menjadi prioritas seperti yang sudah dicanangkan,” katanya kepada JPNN,  Minggu (5/6).  
              
Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR itu menambahkan, pembangunan pelabuhan di Pulau Kijing akan membawa nilai tambah yang besar bagi masyarakat secara umum maupun pemerintah Provinsi Kalbar. Sebab, Pelabuhan Samudera Internasional akan menunjang lalu lintas barang dan jasa.

Ia menegaskan, Kalbar yang berada di posisi strategis juga kaya akan hasil alam baik dari pertambangan maupun perkebunan. “Letak geografis  Kalbar sangat strategis karena berada di titik silang, namun sayang belum punya pelabuhan samudera,” kata legislator dari daerah pemilihan Kalbar ini.
               
Ia menegaskan, jika hasil kajian Kementerian Perhubungan ternyata memang merekomendasikan pembangunan pelabuhan yang paling tepat berada di Pulau Kijing, maka Pelindo harus segera merealisasikan. “Ini harus cepat direalisasikan karena  sudah menjadi harapan masyarakat Kalbar,” paparnya.(boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News