Sabtu, 20 Juli 2019 – 07:57 WIB

Pelajari Keberhasilan CD Adaro Indonesia, ITM Gelar Comparative Study

Kamis, 31 Januari 2019 – 21:56 WIB
Pelajari Keberhasilan CD Adaro Indonesia, ITM Gelar Comparative Study - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - PT Indo Tambangraya Megah (ITM) Tbk menggelar comparative study corporate social responsibility (CSR) yang diikuti oleh 32 community development officer (CDO) dari enam anak perusahaan yang difasilitasi oleh CFCD pada 29 Januari hingga 1 Februari 2019.

Hal itu dilakukan untuk melihat secara langsung keberhasilan community development yang dilakukan oleh PT Adaro Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

CD Head PT ITM Giwa Giwangkara mengatakan, dalam agenda itu juga dibahas penerapan program CD dengan strategi perusahaan.

“Yang utama ialah dalam hal kesiapan mine closure atau penutupan tambang dan pengelolaan risiko sosial,” kata Giwa.

CD Head PT Kitadin Bambang Kawuryan sebagai salah satu perwakilan CDO mengatakan, meeting tahunan bisa menyegarkan kembali para peserta dalam memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi pertambangan melalui dana CSR yang dikelola dengan baik.

Sebab, acara itu juga dilanjutkan dengan menyambangi instalasi pengolahan air limbah bekas pertambangan, unit pembibitan berbagai jenis tanaman, dan unit pengolahan biodiesel yang masih berada di area PT Adaro Indonesia.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membantu masyarakat dengan membuat program pengadaan air bersih di Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Hal itu merupaka hasil kerja sama dengan Kementerian Pertanian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, serta berbagai stakeholder lainnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar