CFCD Gelar Training, Begini Kesan Peserta

CFCD Gelar Training, Begini Kesan Peserta
Corporate Forum for Community Development (CFCD) kembali mengadakan participatory training intermediate community development for CSR & sustainable business. Foto: CFCD

jpnn.com, BOGOR - Corporate Forum for Community Development (CFCD) kembali mengadakan participatory training intermediate community development for CSR & sustainable business angkatan ketiga di Hotel Santika, Bogor, 24-26 September 2019.

Sepuluh perusahaan turut berpartisipasi dalam training. Pada training yang digelar kali ini diakhiri dengan sesi talk show dua perusahaan yaitu dari PT Great Giant Food dan PT Borneo Indobara.

Menurut Sekjen CFCD Nurul Iman, talk show yang digelar merupakan sesi tersendiri bagi para peserta training untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kebijakan, strategi perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi serta komunikasi perusahaan untuk mencapai keberlanjutan bisnis melalui program pengembangan masyarakatnya.

“Training yang memang dikhususkan bagi mereka yang duduk di level managerial dan atau yang telah mengikuti training basic serta lebih dari 5 tahun menduduki jabatan sebagai CSR Officer diharapkan setelah dilaksanakannya training ini mampu membuat inovasi baru dalam mencapai keberlanjutan bisnis perusahaan dan penghidupan masyarakat disekitarnya melalui program community development,” kata dia.

Tanggapan positif terhadap penyelenggaraan training datang dari salah satu peserta bernama Abi Nisaka yang merupakan Sustainability manager dari PT Kalbe Farma Tbk, sebuah perusahaan internasional yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi serta layanan kesehatan.

Menurut Abi yang baru bergelut selama 1,5 bulan di bidang CSR dan pemberdayaan masyarakat, training itu membuka wawasannya.

Banyak hal  yang baru diketahuinya sekaligus untuk berbagi pengalaman mengenai hal apa saja yang sudah dilakukannya di PT Kalbe Farma.

“Selama ini saya belum pernah mengikuti formal training, baru kali ini dan langsung mengikuti CFCD yang level intermediate terutama hal-hal yang terkait dengan peraturan-peraturan yang selama ini belum pernah tersentuh oleh saya. Saat training cukup lengkap membahas peraturan serta pembahasan terkait comdev juga ada dan pastinya cukup lengkap materinya,” papar Abi.

Corporate Forum for Community Development (CFCD) kembali mengadakan participatory training intermediate community development for CSR & sustainable business angkatan ketiga di Hotel Santika, Bogor, 24-26 September 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News