Jumat, 14 Desember 2018 – 04:05 WIB

Pelaku Dibuntuti dari Medan, Kurir Sabu Diciduk di Bakauheni

Senin, 19 Februari 2018 – 03:33 WIB
Pelaku Dibuntuti dari Medan, Kurir Sabu Diciduk di Bakauheni - JPNN.COM

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Upaya penyeludupan narkoba seolah tak ada habisnya. Para pelaku tetap nekat menyeludupkan barang haram tersebut meski aparat telah berulangkali berhasil mengungkap aksi mereka.

Teranyar adalah upaya penyelundupan lima kilogram narkoba jenis sabu-sabu (SS) yang berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN), Sabtu (17/2) sekitar pukul 10.45 WIB.

Dari kasus ini, petugas berhasil mengamankan dua kurir asal Jawa Timur di bawah fly over depan KSKP Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel).

SS seberat 5 kg tersebut diamankan dari dalam mobil Toyota Calya nopol S 1282 QI yang dikemudikan tersangka bernama Muhamad Yusuf (38) warga Dusun Ngenu 001/003, Desa Kelinterejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur bersama Heri Siswanto (45) warga Dusun Kedungmaling, Desa Kedongmaling, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kasat Narkoba Polres Lamsel Iptu M. Ari Satriawan menjelaskan, penangkapan kedua tersangka merupakan buah kerjasama antara petugas BNN dan Satresnarkoba Polres Lamsel.

Sebelumnya, dua tersangka telah diikuti oleh petugas BNN pusat sejak dari Medan, Sumatera Utara. “Sampai di depan KSKP Bakauheni, tepatnya di bawah fly over, mobil Calya yang sudah dibuntuti oleh BNN pusat dari Medan langsung dihadang oleh anggota,” ujarnya, kemarin.

Dari pemeriksaan, lanjutnya, petugas berhasil menemukan barang bukti jenis SS di bagasi mobil yang sudah dimodifikasi. Bagasi mobil tersebut sengaja di las untuk menyembunyikan narkoba. “Menurut keterangan tersangka barang tersebut milik TP yang berada di Surabaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Tagam Sinaga melalui Kasi Intel BNNP Richart membenarkan adanya penangkapan dua orang kurir dan 5 kg sabu di areal pelabuhan Bakauheni, Lamsel. Menurutnya, penangkapan tersebut merupakan tangkapan BNN Pusat yang telah membuntuti pelaku dari Aceh. SS itu rencananya dibawa ke Jawa Timur.

SHARES
TAGS   Lampung
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar