Pelaku Penggelapan 3.000 Liter Solar Diringkus di Bandara Soekarno-Hatta, Nih Tampangnya

Pelaku Penggelapan 3.000 Liter Solar Diringkus di Bandara Soekarno-Hatta, Nih Tampangnya
Pelaku penggelapan dump truk dan 3.000 liter solar berinisial AP ketika berhasil diringkus petugas di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Polsek Sebulu/Polres Kutai Kartanegara

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Jajaran Polsek Sebulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur berhasil meringkus pelaku penggelapan dump truck beserta 3.000 liter solar milik perusahaan tambang batu bara PT Mitra Hijau Lestari. 

Pelaku berinisial AP tersebut tertangkap saat hendak melarikan diri. Pemuda 22 tahun itu dibekuk saat transit di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten pada Sabtu (26/2/2022) lalu.

Pengungkapan kasus penggelapan ini berawal dari laporan pihak perusahaan yang telah kehilangan dump truck beserta 3.000 liter solar sehari sebelum tertangkapnya pelaku.

Diketahui AP bekerja sebagai sopir truk pengangkut bahan bakar di perusahaan tambang batu bara tersebut. Kala itu pelaku seharusnya segera mengerahkan solar untuk perangkat alat berat yang sedang beroperasi. 

Bukannya langsung menyetorkan bahan bakar, pelaku yang sedang mengendarai dump truk merk Mitsubishi bernopol BM 9687 SE, justru nekat kabur membawa 3.000 liter solar tersebut keluar dari area pertambangan.

"Aksinya ini diketahui perusahaan diteruskan ke kami. Laporan ini dilakukan setelah pelaku tidak kunjung kembali ke area pertambangan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sebulu Ipda Triko Ardiansyah dikonfirmasi JPNN.com, Rabu (2/3/2022).

Setelah menerima laporan, polisi langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Singkatnya, petugas berhasil mengetahui keberadaan AP yang ternyata sedang berupaya melarikan diri menuju Pekanbaru, Riau.

"Dari hasil penyelidikan, pelaku melarikan diri melewati bandara APT Pranoto Samarinda dengan arah tujuan ke Pekanbaru," ucapnya.

Polisi tangkap pelaku penggelapan dump truck dan 3.000 liter solar milik perusahaan tambang batu bara di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ketika sedang transit di Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News