Pelanggaran Nazaruddin Sudah Lengkap

Pelanggaran Nazaruddin Sudah Lengkap
Pelanggaran Nazaruddin Sudah Lengkap
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Gede Pasek Suardika, menyatakan bahwa sudah cukup alasan bagi partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk memecat Muhammad Nazaruddin. Sebab, Nazaruddin sudah jelas-jelas mengabaikan peringatan dari pengurus PD.

"Surat Peringatan (SP) dari DPP PD sudah keluar hingga tiga kali. Dari standar oprasional prosedur Partai Demokrat, maka Nazaruddin sudah memenuhi syarat untuk dipecat," kata Pasek Suardika, di gedung DPR, senayan Jakarta, Kamis (14/7).

Dijelaskannya, Nazaruddin telah melakukan tiga pelanggaran. Pertama, pelanggaran tentang loyalitas kepada partai. Kedua pelanggaran AD/ART partai. Yang ketiga adalah pelanggaran etika di partai.

Pasek menegaskan, sebenarnya Nazaruddin bisa saja otomatis dipecat. "Tapi DPP PD sebelumnya akan menggunakan proses dan mekanisme partai. Bila Nazaruddin tidak segera memberikan kepastian, tidak memberikan klarifikasi, maka secara otomatis dipecat. Tapi masih dimungkinkan untuk tidak dipecat bila Nazaruddin melakukan pembelaan dan klarifikasi yang masuk akal dan beralasan," tambah anggota Komisi II DPR RI itu.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Gede Pasek Suardika, menyatakan bahwa sudah cukup alasan bagi partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News