JPNN.com

Pelantikan Presiden dan Wapres Bawa Nama Baik Indonesia di Mata Internasional

Kamis, 17 Oktober 2019 – 06:06 WIB Pelantikan Presiden dan Wapres Bawa Nama Baik Indonesia di Mata Internasional - JPNN.com
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Makamah Konstitusi Mahfud MD menyebut pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terpilih yang digelar pada 20 Oktober 2019 mendatang bakal berjalan lancar.

“Saya optimistis pelantikan akan berjalan lancar dan baik 100 persen,” kata Mahfud MD kepada wartawan di sela-sela acara diskusi Korp Alumini Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (16/10).

Mahfud menerangkan, yang harus dipikirkan bukan lagi masalah pelantikan, melainkan harapan-harapan dari presiden untuk membenahi kebijakan dasarnya, membenahi carut marut demokrasi di tanah air, agar ke depannya Indonesia semakin baik.

“Harapannya setelah dilantik menjadi presiden, Jokowi harus menjalankan pemerintahan yang lebih baik,” imbuhnya.

Mahfud menambahkan bahwa proses pemilu sudah berakhir karena sudah menyelesaikan tahapan-tahapan dan masyarakat serta elit-elit politik harus menerimanya dengan lapang.

“Kita kan sudah memilih presiden dan wakilnya, yang secara legal dan konstitusional sudah sah, jadi secara politik itu, pemerintah baru ini sudah terpilih secara sah,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan pengamat Hukum Tata Negara Margharito Kamis, dia menyatakan bahwa pelantikan presiden akan berjalan dengan mulus dan lancar.

“Saya kira semua berjalan lancar, apalagi puluhan ribu aparat keamanan sudah berjaga. Siapa yang berani menggagalkan pelantikan itu. Aparat pasti akan bertindak tegas,” katanya.


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...