Pelatih Baru Arema FC Dilarang Rombak Skuat

Pelatih Baru Arema FC Dilarang Rombak Skuat
Aremania, pendukung fanatik Arema FC. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Wanderley Junior menyanggupi salah satu syarat yang harus dipenuhi calon pelatih Arema FC, yakni tidak boleh melakukan perombakan skuat.

Seperti diketahui, Arema FC mempertahankan mayoritas pemainnya dari skuad musim 2018. Termasuk dua pemain asing, Makan Konate dan Arthur Cunha.

”Arema punya pemain lokal dengan potensi timnas. Lalu, pemain asingnya, Arthur dan Konate efektif sekali di musim kemarin,” kata dia.

Wanderley bahkan melihat dengan mata kepala sendiri saat membawa Perseru Serui menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada 11 November lalu.

Kala itu, Perseru takluk 1-4. Dua dari empat gol kemenangan Arema FC diborong oleh Konate.

Karena itulah, Arema FC memang tak perlu merombak skuad. ”Materi pemain yang Arema punya bagus dan lengkap. Cuma perlu adaptasi sedikit filosofi, sesuai harapan manajemen. Tanpa hilangkan karakter dan kualitas pemain masing-masing,” ujar Wanderley.

Untuk pemain baru, Wanderley pun menyerahkannya kepada manajemen Arema FC.

”Saya pikir manajemen sudah coba ambil pemain baru sesuai kebutuhan tim. Kami sebagai coach cuma perlu datang, kerja keras, untuk mesin Arema 2019 bisa jalan sempurna di kompetisi,” pungkas dia. (c2/muf)


Manajemen Arema FC pasang syarat, pelatih baru tidak boleh melakukan perombakan skuat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News