Pelatih Maung Tetap Dipuji

Pelatih Maung Tetap Dipuji
Pelatih Maung Tetap Dipuji
BANDUNG-Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar ternyata memuji kinerja pelatih Daniel Roekito meskipun hanya mampu membawa Maung Bandung ke peringkat 7 klasemen akhir Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Daniel memang terbilang berhasil karena ketika diberi kepercayaan sebagai Pelatih, posisi Persib tengah terpuruk di papan bawah. Umuh mengatakan, kinerja yang telah dilakukan Daniel tidak terlalu buruk, karena berhasil menyelamatkan muka Maung Bandung yang sempat terperosok di posisi 14 klasemen. Meski demikian, sang manajer tidak bisa menjamin apakah pelatih asal Rembang tersebut tetap berada di Persib musim depan atau tidak. Menurutnya, semua keputusan berada di tangan manajemen dan PT PBB.

"Laporan yang dibuat pelatih sudah saya terima. Semuanya lengkap, akan data-data tentang tim sepanjang musim kemarin. Saya pikir apa yang telah dilakukan Daniel sudah bagus. Lumayan musim ini kita bisa 9 kali menang. Kita puas dengan kerja pelatih, tetapi dipertahankan atau tidak, itu urusan manajemen dan PT PBB. Saat ini saya belum bisa bicara soal pelatih dan pemain. Nanti saja setelah Kongres beres, baru kita akan bahas," ujar Umuh di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani kemarin (7/7).

Meski belum mengetahui masa depan Daniel, Umuh mengaku Persib tetap akan memprioritaskan pelatih lokal, dibandingkan pelatih asing untuk musim depan. Ia mengungkapkan, nama pelatih asing pun tidak masuk dalam wacana yang dibahas manajemen untuk kursi pelatih. Menurutnya, pelatih asing sekalipun tidak menjamin Maung Bandung mampu merebut trofi juara LSI musim depan.

BANDUNG-Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar ternyata memuji kinerja pelatih Daniel Roekito meskipun hanya mampu membawa Maung Bandung ke peringkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News