Pelatih Mitra Kukar Mundur Mendadak

Pelatih Mitra Kukar Mundur Mendadak
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges dalam jumpa Pers di Stadion PTIK. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Belum selesai putaran pertama Liga 1 2018 bergulir, satu pelatih kembali memilih berhenti dari jabatannya yakni Rafael Berges Marin, pelatih klub asal Tenggarong, Kaltim, Mitra Kukar.

Kepastian mundurnya pelatih asal Spanyol tersebut diumumkan melalui akun resmi klub di Instagram.

"Keputusan mengejutkan diambil Rafael Berges Marin yang memilih untuk mengundurkan diri posisi pelatih Mitra Kukar," bunyi kolom komentar di akun klub.

Di bawah komentar tersebut dilanjutkan dengan penjelasan mengenai alasan dari Rafael memilih mundur dari jabatannya selama ini.

"Mitra Kukar FC menghargai keputusan Rafael yang ingin meningkatkan kariernya di Spanyol, dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta dedikasinya bersama tim Naga Mekes selama ini. Gracias," pungkas pernyataan klub.

Tentu saja, mundurnya Rafael Berges cukup mengejutkan karena di awal kompetisi dia berjanji membawa Mitra Kukar bersaing di papan atas. Nyatanya, saat ini kondisi tim sedang berada di bawah.

Bisa jadi, alasan lain yang tak disebutkan karena Rafael Berges tak kuat berada dalam tekanan fan klub dan manajemen. Pasalnya, secara materi Mitra Kukar idealnya mampu bersaing di papan atas.

Kini, Mitra Kukar hanya duduk di posisi ke-16 alias zona degradasi dengan raupan 17 poin. Hasil itu didapatkan dari catatan lima kemenangan, dua kali imbang, dan delapan kali kalah. (dkk/jpnn)


Belum selesai putaran pertama Liga 1 2018 bergulir, satu pelatih kembali memilih berhenti dari jabatannya, yakni Rafael Berges Marin.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News