Pelatih Persiba Berharap Bryan Cesar cs Bungkam Kritik Publik

Pelatih Persiba Berharap Bryan Cesar cs Bungkam Kritik Publik
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba tetap melakukan persiapan meski jadwal kompetisi Liga 2 2019 belum dirilis. Setelah mendapat jatah libur dua hari usai uji coba dengan PSAD Kodam VI/Mulawarman, penggawa Beruang Madu kembali menjalani latihan di Lapangan Merdeka, Kamis (7/3).

Pada latihan tersebut, penggawa Persiba dikatakan pelatih Persiba Salahudin mendapat porsi latihan speed dan power. “Mereka sudah dapat jatah libur dan hari ini (kemarin), mereka kembali harus mulai sungguh-sungguh berlatih,” ujarnya.

Latihan kemarin dikatakan Salahudin, sebagai awal persiapan sebelum menjalani laga uji coba melawan klub Liga 1, akhir Maret nanti. Selama dua sampai tiga pekan, penggawa Persiba bakal mendapat menu latihan taktik dan strategi.

“Program sudah kami siapkan untuk menghadapi uji coba nanti. Ada waktu tiga pekan, jadi kami akan maksimalkan untuk pemantapan taktik dan strategi permainan,” kata pelatih 40 tahun ini.

Rencana beruji coba kontestan Liga 1, Salahudin bakal serius mempersiapkan tim. Selain ingin melihat sejauh mana level permainan anak asuhnya, dia juga bertekad menjawab kritikan suporter yang meragukan skuat Beruang Madu saat ini.

Pemain diungkapkan Salahudin, sudah diinstruksikan untuk tampil maksimal dan penuh motivasi ketika menjajal tim Liga 1 yang direncanakan berlangsung pada 30 Maret nanti. “Di luar lapangan mereka tim Liga 1. Tapi di dalam lapangan, motivasi dan kerja keras pemain akan jadi pembeda,” kata Salahudin.

Ya, belakangan publik memang mencibir komposisi pemain Beruang Madu yang kalah tenar, jika dibanding dengan klub lain macam Mitra Kukar dan Bogor FC. Nah, uji coba kontra kontestan Liga 1, jadi momen yang tepat jika Salahudin ingin menjawab kritik dari publik. Syaratnya, Persiba harus mampu menang atau minimal menampilkan performa impresif. (*/hul/is/k15)


Skuat Persiba tetap melakukan persiapan meski jadwal kompetisi Liga 2 2019 belum dirilis. Setelah mendapat jatah libur dua hari usai uji coba dengan PSAD Kodam VI/Mulawarman, penggawa Beruang Madu kembali menjalani latihan di Lapangan Merdeka, Kamis (7/3)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News