Pelatih Portugal Sebut Inggris Calon Kuat Juara Euro 2016

Pelatih Portugal Sebut Inggris Calon Kuat Juara Euro 2016
Fernando Santos, pelatih Portugal, menyebut Inggris bisa menjuarai Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - WEMBLEY - Fernando Santos, pelatih timnas Portugal, secara mengejutkan justru menyebut Inggris sebagai calon kuat juara Euro 2016. Sebagai pelatih tim yang juga diunggulkan, seharusnya dia tak mengatakan hal itu. 

Entah ucapan itu sebagai psywar atau pujian, pastinya Santos diharamkan mengucapkannya. Maklum saja, Portugal juga menjadi salah satu unggulan di turnamen kali ini. Selama ini, Inggris dan Portugal kerap bersaing di turnamen besar. 

Portugal akan melakoni laga persahabatan kontra Inggris di Stadion Wembley pada Kamis (2/6). Pertandingan tersebut cukup penting untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim jelang Euro 2016.

"Saya melihat bagaimana Inggris bermain. Mereka memiliki banyak pemain muda berbakat dan bisa juara di Prancis. Terlebih, Inggris memiliki ambisi yang sangat besar," sebut Santos seperti dilansir Soccerway

Imbuhnya, "Inggris adalah salah satu tim kuat di dunia. Kolaborasi skill individu dan kerja sama tim mereka sangat padu". 

Santos menilai Inggris layak difavoritkan bersama Spanyol, Jerman, dan Prancis sebagai tuan rumah. 

Saat ditanya peluang Portugal, Santos secara tegas menjawab bakal mengejutkan. Artinya, secara tersirat dia menyebutkan timnya juga menjadi salah satu favorit juara. 

Ucapan manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, yang menyebut Portugal adalah satu di antara lima tim yang bisa menjuarai Euro 2016 diamini olehnya. 

WEMBLEY - Fernando Santos, pelatih timnas Portugal, secara mengejutkan justru menyebut Inggris sebagai calon kuat juara Euro 2016. Sebagai pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News