Pelatih: Tidak Ada Alasan Gagal di Bangkok

Pelatih: Tidak Ada Alasan Gagal di Bangkok
Pelatih: Tidak Ada Alasan Gagal di Bangkok

jpnn.com - JAKARTA - Gelar kampiun adalah sebuah keharusan bagi para pebulutangkis Indonesia yang bertarung di Kejuaraan Dunia Junior 2013. Jajaran pelatih tak mau anak asuhnya mengalami kegagalan saat berjibaku di kejuaraan yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand 23 Oktober-3 November mendatang.

Pelatih ganda putri, Rudi Gunawan mengatakan, jajarannya tak mau menolerir kegagalan di Thailand nanti. Sebab, para pebulutangkis junior Indonesia memiliki persiapan yang lebih matang menyambut even tahunan tersebut.

“Persiapan untuk tahun ini jauh lebih matang. Waktunya juga lebih lama. Sekitar tiga bulan. Dengan persiapan maksimal ditambah ujian-ujian di sejumlah turnamen, tidak ada alasan untuk gagal,” terang Rudi.

Para pebulutangkis junior tersebut memang sudah ditempa dalam berbagai kejuaraan. Di antaranya ialah Djarum Sirkuit Nasional, Tangkas Specs Junior Open Badminton Championships serta Malaysia International Youth U-19.

Bahkan, di Djarum Sirkuit Nasional, mereka diterjunkan dalam kelompok dewasa. Hal itu tentu menjadi pengalaman berharga bagi para pebulutangkis junior tersebut untuk menghadapi even di Negeri Gajah Putih, julukan Thailand nanti.

“Gelar yang diraih para senior di Kejuaraan Dunia 2013 lalu juga sangat memotivasi para juniornya. Mereka terinspirasi untuk mengikuti jejak seniornya. Para pemain senior juga sering memberi masukan,” tegas Rudi. (jos/jpnn)


JAKARTA - Gelar kampiun adalah sebuah keharusan bagi para pebulutangkis Indonesia yang bertarung di Kejuaraan Dunia Junior 2013. Jajaran pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News