Pelindo Diminta Investasi Untuk Pengembangan Pelabuhan di Indonesia Timur

Pelindo Diminta Investasi Untuk Pengembangan Pelabuhan di Indonesia Timur
Menteri BUMN Rini Soemarno. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - KARIMUN JAWA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan tugas khusus untuk perusahaan pelat merah di sektor pelabuhan yakni menjalin kerja sama dalam investasi.

Kali ini, kerja sama investasi lebih ditekankan kepada Pelindo I, Pelindo II, dan Pelindo IV, yang nantinya akan membuat anak perusahaan menjadi operator pelabuhan yang dikembangkan oleh BUMN sinergi ini.

“Pelindo IV join venture, dalam arti pengembangan untuk pelabuhan di Indonesia Timur. Kalau Indonesia Timur hanya Pelindo I itu tidak akan mampu karena permodalannya tidak cukup,” ujar Rini di Kapal KM Kelud menuju Karimun Jawa, Sabtu (21/11).

Selain itu, Penyertaan Modal Negara (PMN) yang ditunda oleh DPR menjadi alasan utama supaya BUMN saling bersinergi. Sinergi BUMN pelabuhan ini diyakini akan memberikan efisiensi pada biaya logistik nasional.

“Kalau PMN tidak dikembangkan, ya kita tetap jalan. Pelindo II yang kuat ya inilah sinerginya,” tegas wanita berumur 57 tahun ini.(chi/jpnn)


KARIMUN JAWA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan tugas khusus untuk perusahaan pelat merah di sektor pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News