Pelindo III Siapkan Triliunan Rupiah

Pelindo III Siapkan Triliunan Rupiah
Pelindo III Siapkan Triliunan Rupiah
SURABAYA - Pelindo III terus melakukan penambahan fasilitas guna mendukung Masterplan Perencanaan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dana triliunan rupiah bakal digelontor oleh BUMN kepelabuhanan tersebut secara bertahap untuk membangun fasilitas guna meningkatkan jasa pengangkutan lewat laut. Bahkan mereka sedang mengkaji untuk menambah luas Pelabuhan Teluk Lamong menjadi 250 hektare dari posisi saat ini 50 hektare.

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Suryanto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya baru memperoleh izin hak reklamasi 50 hektare lahan untuk membangun Pelabuhan Teluk Lamong. Dana yang digunakan untuk membangun pelabuhan tersebut berasal dari kas internal sekitar Rp 2 triliun.

Menurutnya, pembangunan Pelabuhan Teluk Lamong merupakan satu cara dari perusahaan tersebut untuk mendukung MP3EI.Bahkan pihaknya terse melakkan percepatan dan perluasan usaha mereka di masa depan.

"Di Pelabuhan Teluk Lamong, kami sednag mengupayakan percepatan dan perluasan. Saat ini sudah dapat ijin 50 hektar reklamasi untuk membangun pelabuhan. Sekarang sedang minta pemerintah, pada Gubernur Jawa Timur untuk memperluasnya," ungkapnya di sela acara Refleksi Peringatan Isra Mi'raj bagi peningkatan kualitas, produktivitas, profesionalisme insan Pelindo III.

SURABAYA - Pelindo III terus melakukan penambahan fasilitas guna mendukung Masterplan Perencanaan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dana triliunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News