Peluang Dortmund Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Peluang Dortmund Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Peluang Dortmund Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
DORTMUND — Selain partai Big Match antara Manchester United (MU) dan Real Madrid,  laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions juga mempertemukan klub papan atas Jerman, Borussia Dortmund melawan  Shakhtar Donetsk. Di atas kertas Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah tentu lebih diunggulkan melawan juara liga Ukraina ini.

Dalam sejarah pertemuan resmi kedua kubu di pentas Eropa, Shakhtar belum pernah sekalipun menang melawan Dortmund. Mereka pertama kali bertemu pada babak perempat final Liga Champions tahun 2001 silam.

Dalam laga leg pertama di Donetsk, tujuh Agustus 2001 Dortmund mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-2. Kemudian dalam laga leg kedua di Jerman, Dortmund menag 3-1 sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.

Pertemuan terakhir mereka terjadi dalam leg pertama babak 16 besar bulan lalu. Saat itu Shakhtar  yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa bermain imbang 2-2. Padahal mereka  telah unggul 2-1 sebelum akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 2-2  tiga menit sebelum laga berakhir.

DORTMUND — Selain partai Big Match antara Manchester United (MU) dan Real Madrid,  laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions juga mempertemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News