Kamis, 15 November 2018 – 03:18 WIB

Pemain Baru Mirrorless Asal Tiongkok Berbasis Android

Rabu, 07 November 2018 – 22:40 WIB
Pemain Baru Mirrorless Asal Tiongkok Berbasis Android - JPNN.COM

jpnn.com - Produsen elektronik asal Cina, Yongnuo, baru-baru ini telah menggoda pasar kamera digital melalui peluncuran mirrorless terbaru.

Melansir Phone Arena, Rabu (7/11), perangkat Yongnuo adalah kamera mirrorless yang didukung sistem Android dan lensa EF Canon. Kamera disebut sebagai YN450, tapi Yongnuo sedang menjalankan kontes untuk memberikan nama yang lebih baik.

Yongnuo dikatakan bakal membekali kameranya dengan sensor 16 megapixel Four Thirds bersama prosesor Qualcom 8 core. Kamera menjalankan Android 7.1 untuk sistem operasinya dan memiliki RAM 3 GB serta ROM 32 GB yang dapat ditingkatkan sebanyak 32 GB bersama microSD.

Selain foto belakang 16 megepixel, kamera juga dapat merekam video 4K pada 30 fbs. Sedangkan kamera depan 8 megapixel.

Di bagian belakang kamera terdapat layar multi touch 5 inci 1080p. Kamera ikut menyertakan fitur dan spesifikasi lainnya, termasuk mikrofon stereo, GPS, headphone jack 3.5mm, lampu LED ganda dan baterai 4.000 mAh.

Sejatinya, kamera dengan sistem Android bukanlah hal baru. Pada tahun 2012, Samsung pernah meluncurkan kamera Galaxy yang dirancang menggabungkan antara smartphone dan kamera dalam satu perangkat.

Sayang, raksasa asal Korea Selatan itu tidak berhasil dalam mengembangkan kamera tersebut. Hasil jepretan kamera itu tidak bisa membidik gambar bagus. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar