Pembangunan Pabrik Nikel Tunggu Izin Menhut

Pembangunan Pabrik Nikel Tunggu Izin Menhut
Pembangunan Pabrik Nikel Tunggu Izin Menhut
JAKARTA- PT Bumi Makmur Selaras (BMS) yang  memiliki Kuasa Pertambangan (KP) seluas 5 ribu hektar di Kecamatan Langgikima, Konawe Utara menunjukan keseriusannya untuk berinvestasi. Kamis (25/3) di Kantor Penghubung Pemrov Sultra, Menara Global, Jakarta, BMS mempresentasikan rencana pembangunan pabrik di hadapan Gubernur Sultra, Nur Alam.

“Ini adalah pemaparan untuk pembangunan pabrik pengolahan nikel di Konawe Utara, ferronickel, ada yang jadi stainless. Sedang melihat bagaimana persiapan investasi dia (BMS), sampai dengan fasilitas produksi dari pabrik yang dibangun nanti, dan perlu berapa waktu lagi ” kata Nur Alam disela-sela persentase.

Selain gubernur, persentase itu juga dihadiri Pjs Bupati Konawe Utara (Konut) Hery Hermansyah Silondae, Kahar Haris (Kadis Kehutanan Konut), Muhardi Mustafa (Kadis Pertambangan Konut). Sementara dari jajaran Pemerintah Pemprov  tampak Kadis Kehutanan Amal Jaya, Kadis Pertambangan Hakku Wahab dan Staf Ahli Bidang Invetasi, Rustam Tamburaka.

Hanya saja, rencana pembangunan pabrik tersebut belum diketahui total anggaran yang akan dikeluarkan BMS. Termasuk kepastian waktu pendirian pabrik yang direncanakan dibangun di Langgikima. Rencananya, persentase ini akan dilanjutkan di salah satu hotel di  Kendari, Sabtu (27/3) besok.

JAKARTA- PT Bumi Makmur Selaras (BMS) yang  memiliki Kuasa Pertambangan (KP) seluas 5 ribu hektar di Kecamatan Langgikima, Konawe Utara menunjukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News