Pembantai Beruang Madu Berkilah, Kapolda: Rasanya Janggal Kalau Bukan Mereka...

Pembantai Beruang Madu Berkilah, Kapolda: Rasanya Janggal Kalau Bukan Mereka...
Ronal Cristoper bersama dua temannya sedang asyik membantai seekor beruang madu dan diunggah dalam akun facebooknya. FOTO: Facebook.

jpnn.com - PARA terduga pembantai hewan beruang madu yang sempat menggegerkan media sosial facebook menyangkal bahwa mereka telah membantai binatang langka itu. Menurut keterangan Ronal Cristoper, sang pemilik akun kepada polisi, dia dan teman-temannya menemukan beruang madu itu sudah dalam keadaan mati.

Tak hanya itu, karena sudah mati mereka pun lantas mengambil organ penting hewan itu. Dia pun iseng mengunggahnya ke facebook. Tapi pihak Polsek Tabang, Kutai Kartanegara, Kaltim yang memproses kasus itu tak sepenuhnya percaya atas keterangan Ronal.

Bahkan, Kapolda Kalitim Irjen Pol Safaruddin ikut angkat bicara soal penyangkalan para pemuda yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu. "Rasanya janggal juga beruang tersebut bukan mereka yang membunuh, karena terlihat ketiga tersangka sedang membelah bagian perut beruang madu," katanya.

Sementara itu, Polres Kukar masih melakukan pengembangan dan mengusut tuntas kasus pembantaian beruang madu yang merupakan maskot Kota Balikpapan itu. 

Kasatreskrim Polres Kukar, AKP Yuliansyah membeberkan ketiga tersangka masih ditahan di Polres Kukar. Hanya saja, barang bukti belum ada yang diamankan. (pb/pro/mas/jpnn)


PARA terduga pembantai hewan beruang madu yang sempat menggegerkan media sosial facebook menyangkal bahwa mereka telah membantai binatang langka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News