Pembatasan BBM Bisa Akhir Tahun

Pembatasan BBM Bisa Akhir Tahun
Pembatasan BBM Bisa Akhir Tahun
JAKARTA - Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Evita H Legowo optimistis keputusan pengaturan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah bisa diambil sebelum akhir Desember tahun ini. Kementerian ESDM telah mengatongi opsi-opsi dan segera membahasanya bareng DPR.

"Kami sudah memiliki opsi-opsinya. Namun, belum bisa saya ungkap, karena harus disampaikan dulu ke Komisi VII DPR dan bulan Desember ini diharapkan mulai dibahas," ujar Evita di sela Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR di Jakarta, Rabu  (23/11).

Alasan mengapa keputusan mesti diambil Desember, menurut Evita, guna memberikan waktu persiapan sekitar tiga bulan kepada Pertamina sebelum pemberlakuan pengaturan yang direncanakan 1 April 2012. Saat ini, lanjutnya, kesiapan infrastruktur Pertamina untuk pengaturan BBM di wilayah Jawa-Bali sudah mencapai 96 persen. Dan  BUMN migas itu perlu tiga bulan persiapan untuk menjadi 100 persen.

Sementara itu, proses uji coba alat kendali BBM bersubsidi memakai radio frekuency identification (RFID) terus dilakukan. Nah, dari hasil uji kendali sementara, kuota premium 50 liter per hari per angkutan kota masih berlebih.

JAKARTA - Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Evita H Legowo optimistis keputusan pengaturan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News