Shipyard dan Manufaktur Masih Mendominasi Investasi di Batam

Shipyard dan Manufaktur Masih Mendominasi Investasi di Batam
Shipyard dan Manufaktur Masih Mendominasi Investasi di Batam
BATAM - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam memprediksi industri yang masih dominan menanamkan investasinya di Batam pada 2012 adalah shipyard dan manufacturing. Prediksi tersebut diperkuat makin meningkatnya tren investasi sejak 2007 sampai 2011.

Adanya tren peningkatan pada sektor Shipyard disebabkan sektor ini sudah terbagi menjadi dua yakni masing-masing bidang pengerjaan atau pembuatan kapal dan bidang perawatan atau lebih dikenal dengan Maintenance, Repair, and Operations (MRO).

"Walau presentasinya belum bisa ditentukan namun BP Batam optimis adanya kenaikan disektor industri ini," ujar Direktur Investasi dan Pemasaran BP Batam, Rustam Hutapea, di sela-sela acara Outlook Ekonomi Batam 2012 di Hotel Novotel, Rabu (23/11) Rabu.

Prediksi tersebut juga diperkuat dengan makin bertambahnya perusahaan yang memfokuskan diri dalam sektor tersebut. Dalam catatan BP Batam sejak Januari sampai September 2011 ada 80 perusahaan sudah melaksanakan dua bidang tersebut.

BATAM - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam memprediksi industri yang masih dominan menanamkan investasinya di Batam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News