Pembuat Surat Antigen Palsu di Tanjung Priok Ditangkap, Pelaku Ternyata

Pembuat Surat Antigen Palsu di Tanjung Priok Ditangkap, Pelaku Ternyata
Suasana Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi membongkar praktik pembuatan surat keterangan hasil tes usap antigen negatif Covid-19 palsu di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (28/4).

Menurut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Sang Ngurah Wiratama, kasus surat antigen palsu itu melibatkan seorang pria berinisial BY dan wanita berinisial AI.

BY merupakan calo tiket di pelabuhan itu, sedangkan si wanita berperan membuat surat keterangan kesehatan.

Wiratama mengatakan polisi awalnya menangkap BY ketika sedang menawarkan tiket kepada calon penumpang yang hendak berangkat mudik Lebaran menggunakan kapal laut.

?"Kami mengamankan satu orang, lalu kami kembangkan kemudian menjadi dua orang," kata Wiratama di Jakarta Utara.??????

Penangkapan sindikat pembuatan surat antigen palsu itu dilakukan menyusul informasi yang diterima polisi perihal maraknya calo tiket di Terminal Penumpang Nusantara.

"Kami dari Satreskrim bekerja sama dengan Satintel juga mendapatkan data bahwa memang masih adanya calo yang berkeliaran di pelabuhan," ujar Wiratama.

Dalam menjalankan aksinya, BY ternyata bekerja sama dengan seorang wanita berinisial AI yang berperan membuat surat keterangan hasil tes antigen negatif palsu.

Polisi membongkar praktik pembuatan surat antigen palsu di Pelabuhan Tanjung Priok. Pelakunya ternyata BY dan AI. Ini pekerjaan aslinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News