Pembukaan Tol Bawen Bisa Molor Lagi

Pembukaan Tol Bawen Bisa Molor Lagi
Pembukaan Tol Bawen Bisa Molor Lagi

jpnn.com - SEMARANG – Rencana dibukanya tol Ungaran-Bawen pada akhir bulan Maret ini sepertinya bakal meleset lagi.

Pasalnya, sampai Selasa kemarin uji kelayakan tol tersebut juga belum ada laporan.  Padahal, direncanakan sebelumnya uji kelayakan  bakal selesai tanggal 25 Maret.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat ditanya wartawan kemarin mengaku belum menerima laporan resmi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terkait uji kelayakan tol sepanjang 11,9 kilo meter itu.  

“Kemenhub belum (laporan uji kelayakan tol-red). Namun saya sudah minta kepada dinas saya untuk koordinasi ke pusat untuk melihat perkembangannya,” katanya.

Meski belum ada kejelasan, Ganjar mengaku tetap optimis  pada tanggal 30 Maret mendatang tol Ungaran-Bawen bisa diresmikan.  Dia juga menyatakan tidak perlu melakukan peninjauan ulang terkait dengan beberapa pekerjaan yang dalam pantauan beberapa waktu lalu selama ini belum selesai.

"Hitungan teknisnya kalau sudah dua minggu dari awal bulan dulu, maka sudah keras dan mudah-mudahan bisa, " imbuh Politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, ketika Ganjar melakukan tinjauan lapangan bersama Presiden SBY pada tanggal 14 Maret lalu, masih ada pekerjaan yang belum selesai yakni pembuatan selokan-selokan di sepanjang tol.

Bahkan Ganjar meminta, sebelum tol diresmikan pekerjaan rumah lain seperti pemberian fasilitas umum (fasum) sebagai ganti rugi imbas pembebasan lahan tol tersebut pun harus dirampungkan. (saf)


SEMARANG – Rencana dibukanya tol Ungaran-Bawen pada akhir bulan Maret ini sepertinya bakal meleset lagi. Pasalnya, sampai Selasa kemarin uji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News