Pemda Diminta Siap-siap

Tahun Depan Reformasi Birokrasi

Pemda Diminta Siap-siap
Pemda Diminta Siap-siap
JAKARTA -- Pemerintah daerah diwajibkan menyiapkan berbagai penyempurnaan aspek aparatur, terkait dengan akan dilaksanakannya program reformasi birokrasi di daerah mulai tahun depan. Penyempurnaan aparatur ini, menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) Tasdik Kinanto, baik dari sisi kelembagaan, SDM aparatur, sistem dan prosedur, akuntabilitas, budaya kerja, dan pelayanan publik.

"Program reformasi birokrasi pemda akan mulai dilaksanakan tahun 2011. Untuk itu setiap pemda sudah harus menyiapkan aparaturnya," kata Tasdik kepada JPNN, Minggu (22/8).

Terkait dengan hal itu, lanjutnya, dalam waktu dekat akan disampaikan surat edaran resmi dari Kemetrian PAN&RB mengenai pelaksanaan program reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah daerah.

Lebih lanjut dikatakan, peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu entry point yang sangat penting untuk menggerakkan percepatan pendayagunaan aparatur negara (quick wins) dalam reformasi birokrasi. Quicks wins merupakan salah satu persyaratan bagi setiap pemda yang melaksanakan program reformasi birokrasi. (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Remisi Koruptor Lemahkan KPK

JAKARTA -- Pemerintah daerah diwajibkan menyiapkan berbagai penyempurnaan aspek aparatur, terkait dengan akan dilaksanakannya program reformasi birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News