PNS Jangan Hanya Berorientasi Proyek

PNS Jangan Hanya Berorientasi Proyek
PNS Jangan Hanya Berorientasi Proyek
JAKARTA -- Para aparatur negara di daerah diharapkan tidak hanya berorientasi proyek. Disinyalir, selama ini ketika ada proyek Pegawai Negeri Sipil (PNS) rajin masuk kantor. Sebaliknya bila proyek berakhir maka malas ngantor. PNS pun sudah tak peduli bagaimana kelanjutan dari proyek tersebut. Tidak dipikirkan out put proyek tersebut, bermanfaat bagi masyarakat atau tidak.

"Tinggalkan kebiasaan lama yang berorientasi proyek. Di mana PNS akan giat bekerja kalau proyek ada. Kalau tidak ada proyek jadi malas-malasan dan melupakan kalau kewajibannya melayani masyarakat," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tasdik Kinanto kepada JPNN, Minggu (22/8).

Untuk mengubah pola pikir aparatur tersebut, lanjutnya, harus ada komitmen bersama seluruh jajaran pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif, bahwa tugas aparatur paling utama adalah melayani publik. Bukan semata-mata berpikir bagaimana bisa masuk dalam tim proyek biar dapat untung.

"Eksekutif dan legislatif daerah diharapkan memberikan dukungan yang nyata terhadap program pelayanan publik melalui penganggaran dalam APBD masing-masing, guna mempertajam program pelayanan publik yang berbasis partisipasi masyarakat," tuturnya.

JAKARTA -- Para aparatur negara di daerah diharapkan tidak hanya berorientasi proyek. Disinyalir, selama ini ketika ada proyek Pegawai Negeri Sipil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News