Pemda Harus Bantu UKM

Pemda Harus Bantu UKM
Pemda Harus Bantu UKM
JAKARTA -  Menteri perdagangan Mari Elka Pangestu mengharapkan kepada jajaran pemerintah kota maupun kabupaten untuk memberikan perhatiannya kepada para pelaku usaha UKM. Ini terkait dengan kenyataan, semakin terpinggirnya kelompok UKM. Terutama jika sudah berhubungan dengan lokasi penjualan. ''Kami berharap para walikota maupun Bupati bisa memberikan perhatian lebih terhadap para pedagang, dan pelaku UKM. Karena ini menyangkut upaya untuk menciptakan daya saing bagi UKM,'' kata Menteri Perdagangan Marie pangestu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/6).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu melakukan tatap muka dengan sejumlah pedagang, dan pelaku UKM di kawasan Klender Jakarta Timur. Sejumlah pedagang, memang sempat menyampaikan keluh kesahnya kepada Menteri. Meski, diantara yang dikeluhkan mereka, merupakan persoalan-persoalan klasik. Seperti minimnya lahan untuk berdagang, atau sebaliknya, mahalnya lokasi untuk tempat berdagang.

Lebih jauh, Marie berharap kepada jajaran pemerintah kota untuk turut memperhatikan kelangsungan hidup pelaku UKM. Ia juga menyorot ketimpangan umum yang berlaku saat ini, dimana para pejabat pemerintah daerah lebih suka memberikan fasilitas bagi pelaku ekonomi besar dibandingkan kepada pelaku ekonomi kecil atau UKM. ''Jangan hanya yang sudah besar-besar saja yang dibantu. Yang kecil ini seharusnya yang patut untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah,'' ujar Marie yang disambut tepuk tangan para pedagang dan pelaku UKM yang berkumpul di sebuah tempat perbelanjaan di kawasan Klender Jakarta timur itu.(cha/jpnn)

JAKARTA -  Menteri perdagangan Mari Elka Pangestu mengharapkan kepada jajaran pemerintah kota maupun kabupaten untuk memberikan perhatiannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News