Pemenang di TPS Presiden Jokowi Mencoblos Adalah....

Pemenang di TPS Presiden Jokowi Mencoblos Adalah....
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana telah menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4), di TPS 04 Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Gambir, Jakarta Pusat baru saja menuntaskan penghitungan suara hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Di TPS itu pula Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi mencoblos.

Ada 457 nama yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS itu. Namun, hanya 298 pemilih yang hadir.

Setelah surat suara dihitung, pemenangnya adalah duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat dengan 161 suara, sedangkan duet Anies Baswedan Sandiaga Uno meraih 134 suara. Sisanya adalah tiga surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Total suara tersebut sudah termasuk 12 suara hasil pencoblosan di RS Budi Kemuliaan. Hasil ini sudah disetujui saksi kedua pasangan calon dan petugas di TPS.

Sebelumnya pada pilkada DKI putaran pertama yang digelar pada 15 Februari lalu, pasangan Ahok-Djarot memperoleh 153 suara. Sedangkan duet Anies-Sandi meraih 77 suara dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mengantongi 48 suara.(fat/jpnn)


Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Gambir, Jakarta Pusat baru saja menuntaskan penghitungan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News