Pemerintah Siap Revisi Asumsi Defisit

Pemerintah Siap Revisi Asumsi Defisit
Pemerintah Siap Revisi Asumsi Defisit

jpnn.com -

JAKARTA—Pemerintah dipastikan hanya mengubah beberapa alokasi anggaran atau perubahan pembiayaan defisit dari utang ke non utang dalam revisi asumsi defisit RAPBN 2009. Revisi yang rencananya diajukan pada Senin (13/10) mendatang ini, akan ditinjau lagi terutama soal asumsi defisit RAPBN 2009 yang sebelumnya sudah mendapat persetujuan DPR sebesar 1,7 persen.


"Kalau sudah fiks semuanya, kami akan mengusulkan defisit tertentu Senin (depan). Selain itu, ada asumsi yang perlu dibahas kembali dengan DPR, agar lebih bisa menggambarkan realitas yang ada," kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu, Senin (6/10).


Ditambahkannya, dalam perubahan asumsi defisit RAPBN 2009 tidak akan mengubah besaran atau postur pokok yang sudah disepakati dalam pembahasan di Panitia Anggaran DPR. "Yang diusulkan hanya penyesuaian untuk RAPBN 2009, bukan perubahan besaran atau postur pokok yang sudah disepakati."


Adapun alokasi anggaran ataupun perubahan pembiayan defisit dari utang ke non utang adalah dana hasil optimalisasi anggaran dan pengalihan pembiayaan yang tidak dimanfaatkan di 2008 ke 2009 untuk menggantikan penerbitan SUN. (esy)

JAKARTA—Pemerintah dipastikan hanya mengubah beberapa alokasi anggaran atau perubahan pembiayaan defisit dari utang ke non utang dalam revisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News