Pemerintah Usul Empat Maskapai ke Eropa

Pemerintah Usul Empat Maskapai ke Eropa
Pemerintah Usul Empat Maskapai ke Eropa
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan empat maskapai penerbangan nasional akan diusulkan ke markas Uni Eropa di Brussel, Swedia untuk melayani rute penerbangan ke negara-negara di Eropa. Keempat maskapai yang merupakan carteran itu adalah Cardig Air, AirMaleo, AsiaLink dan Republic Express.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang Supriyadi Ervan mengatakan, keempatnya akan diusulkan dalam sidang Dewan Uni Eropa (UE) pada April mendatang dan masing-masing maskapai sudah menyatakan kesiapanya. "Keempat maskapai sudah menyatakan siap. Kami akan mengusulkan mereka saat sidang nanti," kata Bambang di Jakarta, Senin (21/3).

Menurutnya, pemerintah akan mengusulkan semua maskapai-maskapai yang menyatakan siap, baik itu maskapai berjadwal ataupun carteran. Selain Empat Maskapai yang akan di ajukan uji embargo penerbangan ke Negara eropa, lanjut Bambang lagi, sejumlah maskapai juga telah keluar dari daftar hitam Uni Eropa, maskapai tersebut antara lain Garuda Indonesia, Mandala, PremiAir, Airfast, Batavia dan Indonesia AirAsia. (kyd/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan empat maskapai penerbangan nasional akan diusulkan ke markas Uni Eropa di Brussel, Swedia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News