Pemilu 2019 Tidak Akan Berjalan Baik jika KPU Berpihak

Pemilu 2019 Tidak Akan Berjalan Baik jika KPU Berpihak
Rakor Evaluasi dan Pemantauan Seleksi Penyelenggara Pemilu di daerah, di Hotel Hermes Agro Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (17/11). Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com, BINTAN - Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Bahtiar, M.Si mengatakan, semua pihak sudah tentu berharap agar pemilu 2019 bisa berjalan aman dan damai.

“Karena pemilu yang aman dan damai akan memberikan dampak positif kepada sistem kebangsaan di Indonesia seperti bidang ekonomi dan sosial,” ujar Bahtiar saat menutup secara resmi kegiatan rapat koordinasi, evaluasi dan pemantauan seleksi penyelenggara pemilu di daerah, di Hotel Hermes Agro Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (17/11). Acara digelar Direktorat Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri.

Dikatakan bahwa parpol memegang peran utama dalam melahirkan pejabat politik melalui pemilu. Jika pemilu berjalan baik, maka akan muncul pemimpin yang benar-benar dikehendaki rakyat.

“Dan pemilu dan pilkada tidak mungkin berjalan baik tanpa didukung penyelenggara pemilu yang netral dan professional,” terangnya.

Ditekankan lagi bahwa pemilu 2019 tidak akan berjalan baik jika KPU tidak netral.

Hadir di acara tersebut antara lain pejabat dan staf Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan, perwakilan ormas, tokoh masyarakat, KPU daerah, Kasat Intel Polres Binta. Total sekitar 100 perserta hadir di acara tersebut.

Kegiatan kali ini dilaksanakan agar peserta paham terkait informasi tahapan pemilu 2019 dan pilkada 2018. Pada rapat dimaksud juga hadir pembicara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan, Ir. Karya Harmawan, Kasubdit Imjakpol, Drs. Bangun Sitohang, MM, dan Kasubid Politik Bakesbangpol Prov. Kepri, Drs. Indra Syah Putra. (rl/jpnn)


Karena pemilu yang aman dan damai akan memberikan dampak positif kepada sistem kebangsaan di Indonesia seperti bidang ekonomi dan sosial.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News