Pemkab OKU Memprioritaskan 2.438 Honorer Diangkat PPPK 2023

Pemkab OKU Memprioritaskan 2.438 Honorer Diangkat PPPK 2023
Kepala BKPSDM OKU Mirdaili. (ANTARA/Edo Purmana/23)

jpnn.com - BATURAJA - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memprioritaskan 2.438 tenaga honorer untuk diusulkan diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2023.

"Totalnya ada sebanyak 2.438 tenaga honorer yang kami usulkan diangkat menjadi PPPK tahun ini," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab OKU Mirdaili di Baturaja, Selasa (13/6).

Dia mengatakan pihaknya telah menyampaikan usulan formasi PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sesuai kebutuhan.

Menurutnya, formasi yang diusulkan kepada pemerintah pusat itu meliputi tenaga guru 1.438,  tenaga kesehatan 851 dan  tenaga teknis 149.

Usulan formasi tersebut sudah disampaikan ke KemenPAN-RB beberapa waktu lalu, dan diharapkan dapat disetujui sesuai dengan kebutuhan jumlah pegawai yang dibutuhkan Pemkab OKU.

"Kami masih menunggu persetujuan formasi untuk penerimaan PPPK tahun ini. Mudah-mudahan formasi yang disampaikan itu disetujui semua," harapnya.

Hanya saja, dia belum dapat memastikan apakah pegawai non-ASN ini khususnya tenaga guru nantinya tidak melalui tahap tes dan pemberkasan kembali untuk diangkat PPPK.

Berdasarkan informasi terakhir proses seleksi bagi calon PPPK direncanakan akan berlangsung secara serentak, namun, belum ditentukan waktu pelaksanaannya. "Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pemerintah yang nantinya akan kami sampaikan kepada masyarakat," paparnya.

Pemkab OKU memprioritaskan 2.438 honorer diangkat menjadi PPPK 2023. Usulan formasi PPPK sudah disampaikan ke pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News