Pemkab Tanggung Biaya Hidup Etnis Rohingya

Pemkab Tanggung Biaya Hidup Etnis Rohingya
Pemkab Tanggung Biaya Hidup Etnis Rohingya
ACEH UTARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, menyatakan, menanggung biaya hidup bagi 121 warga etnis Rohingya. Kini mereka masih ditempatkan di Kantor Imigrasi kelas II Lhokseumawe, Peunteut, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Sebelumnya, mereka berhasil diselamatkan oleh sejumlah nelayan Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara,  yang sedang terombang-ambing ditengah laut.

Sekdakab Aceh Utara, Ir. Syahbuddin Usman, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (28/2), mengatakan pihaknya merasa prihatin dengan kondisi para warga etnis Rohingya. “Selaku manusia kita merasa prihatin dan kita harus membantu mereka berupa bantuan sembako sebagai biaya hidup selama ditempatkan dipenampungan itu,”ungkapnya.

Sebut Ir. Syahbuddin Usman, dirinya sudah melaporkan tentang warga etnis Rohingya ini kepada Bupati Aceh Utara. Tentunya, selama dipenampungan kesehatan mereka akan terus dijaga dan kebutuhan bantuan sembako. “Kita sudah perintahkan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga etnis Rohingya,”ucap Sekda Aceh Utara ini.

Selain itu, lanjut dia, untuk membantu warga etnis Rohingya itu pihaknya menggunakan dana tanggap darurat yang bersumber dari APBK Aceh Utara. “Kita gunakan dana tanggap darurat untuk membantu mereka selama masih dipenampungan, sambil menunggu solusi apa yang dilakukan oleh pihak Imirgasi dan Pemerintah Pusat,”terangnya. (arm)

ACEH UTARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, menyatakan, menanggung biaya hidup bagi 121 warga etnis Rohingya. Kini mereka masih ditempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News