Pemkot Medan Tutup Sejumlah Jalan Saat Malam Tahun Baru

Pemkot Medan Tutup Sejumlah Jalan Saat Malam Tahun Baru
Bobby Nasution saat memimpin rapat Koordinasi Pengamanan Menyambut Tahun Baru dan Persiapan Antisipasi Penyebaran Covid-19 varian Omicron, Kamis (30/12) di Heritage City Hall. Foto: Dok Prokopim Pemko Medan

jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan bakal menjaga ketat sejumlah titik, yang diperkirakan menjadi lokasi kerumunan masyarakat saat pergantian malam tahun baru.

Lokasi tersebut, seperti Lapangan Merdeka, Istana Maimun, CBD Polonia, Asrama Haji, Petronas, dan Kampung Madras. 

Hal itu dibahas dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Menyambut Tahun Baru dan Persiapan Antisipasi Penyebaran Covid-19 varian Omicron, Kamis (30/12) di Heritage City Hall.

Rapat dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Kami sudah koordinasi dengan Forkopimda di Medan agar jangan ada kerumunan pada malam tahun baru, agar tidak ada terjadi penambahan kasus Covid-19," ujar Bobby. 

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga menegaskan Pemkot Medan akan menutup seluruh alun-alun di Kota Medan.

"Artinya, tidak boleh ada kegiatan di tempat tersebut," sebutnya. 

Demi mengurangi mobilitas masyarakat saat pergantian tahun, Pemkot Medan bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk menutup 110 titik jalan. 

Penutupan itu bakal dimulai pada Jumat (31/12) pukul 19.00 WIB sampai dengan Sabtu (1/1) pukul 06.00 WIB.

Suami Kahiyang Ayu itu juga menekankan kembali tentang kepatuhan pengunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat atau pusat keramaian. (mcr22/jpnn)


Pemkot Medan akan melakukan pengetatan di sejumlah titik untuk mengantisipasi terjadi kerumunan saat pergantian malam tahun baru


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News