Pemprov DKI dan Pemkab Cilacap Bekerja Sama di Sektor Ketahanan Pangan, Begini Respons Fahira Idris

Pemprov DKI dan Pemkab Cilacap Bekerja Sama di Sektor Ketahanan Pangan, Begini Respons Fahira Idris
Anggota DPD RI Fahira Idris. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris mendukung kerja sama antardaerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap dalam sektor ketahanan pangan (beras).

Kerja sama ini sangat strategis tidak hanya bagi Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Cilacap tetapi bagi kedua masyarakat di dua daerah tersebut.

Menurut Fahira, warga Cilacap terutama petani akan lebih terdorong kesejahteraannya karena hasil panen dan komoditas pangan yang lain tersalurkan dengan lancar.

Sementara bagi Jakarta, kerja sama ini memastikan warga mendapatkan pangan lokal (beras) yang berkualitas.

“Kemajuan Indonesia itu ada di daerah-daerah. Antardaerah harus saling support. Eratkan kerja sama, kuatkan kolaborasi. Apa yang dilakukan DKI dan Cilacap saya rasa contoh baik kolaborasi antardaerah,” ujar Fahira Idris di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (16/4).

Menurut Fahira, kemampuan, potensi, dan kondisi daerah yang berbeda-beda menjadikan kolaborasi antardaerah di Indonesia menjadi sebuah keniscayaan. Kolaborasi yang saling menguatkan dan menguntungkan antardaerah di Indonesia akan menjadi pemacu denyut aktivitas ekonomi dan mendorong pemerataan kesejahteraan di Indonesia.

Sebagai anggota DPD atau wakil rakyat yang ditugaskan memperjuangkan kepentingan daerah, Fahira memandang sudah saatnya kerja sama antarpemerintah daerah di semua level (provinsi, kabupaten, kota) dijadikan agenda strategis oleh Pemerintah Pusat.

Selain efektif menggeliatkan ekonomi rakyat di daerah, kerja sama antardaerah juga penting untuk memperkuat ketahanan nasional terutama ketahanan pangan.

Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris merespons kerja sama antardaerah Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap dalam sektor ketahanan pangan (beras).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News