Pemprov DKI dapat Penghargaan Gara-Gara Ini

Pemprov DKI dapat Penghargaan Gara-Gara Ini
Pemprov DKI dapat Penghargaan Gara-Gara Ini

jpnn.com - JAKARTA - Alzheimer's Disease International (ADI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Penghargaan diberikan karena Pemprov DKI telah mendukung berbagai kegiatan peningkatan kesadaran penyakit Alzheimer.

Pemprov DKI juga aktif mendukung World Alzheimer's Month yang diperingati setiap September. Executive Director ADI, Marc Wortman mengatakan, Pemprov DKI terus berusaha untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota ramah Demensia dan ramah lansia.

"Kami mengapresiasi Gubernur FKI Jakarta yang telah memfasilitasi berbagai sosialisasi kesadaran penyakit Alzheimer dengan menginstruksikan jajarannya untuk membuat Jakarta ramah lansia dan ramah demensia," kata Wortmann, Jumat (11/9).

Sementara, Executive Director Alzheimer's Indonesia, DY Suharya menjelaskan, Pemprov DKI terus meningkatkan kapabilitasnya dalam memberikan sosialisasi berkaitan dengan Alzheimer. Tahun ini, sambung Suharya, Pemprov DKI memasukkan materi sosialisasi penyakit Alzheimer dalam Masa Orientasi Peserta Didik Baru siswa SMP dan SMA/SMK di Jakarta.

Selain itu, ada sosialisasi persiapan masa pensiun pada Pengawai Negeri Sipil (PNS). "Anak-anak muda ini nanti membantu menyebarkan informasi mengenai Alzheimer. Sedangkan, sosialisasi pada PNS yang masuk masa pensiun dapat mencegah kepikunan di masa tua," ungkap Suharya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Alzheimer's Disease International (ADI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Penghargaan diberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News