Pemprov Maluku Utara Selesaikan Pembayaran Gaji Guru Honorer

Pemprov Maluku Utara Selesaikan Pembayaran Gaji Guru Honorer
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Imran Yakub di Ternate, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Abdul Fatah)

jpnn.com - TERNATE -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Imran Yakub di Ternate, Selasa (2/1), menyatakan Pemprov Malut telah menyelesaikan pembayaran gaji 10 bulan bagi 1.652 guru honorer yang ada di 10 kabupaten dan kota di provinsi itu.

Menurut dia, Pemprov Malut mengalokasikan Rp 30 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2023 untuk membayar gaji para guru honorer tersebut.

Dia menambahkan pada akhir 2023, gaji guru honorer yang ditanggung oleh Pemprov Malut telah ditransfer ke rekening para guru honorer.

Dengan demikian, dia melanjutkan, pada awal 2024 sudah tidak ada tunggakan pembayaran gaji guru honorer di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Dia menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengupayakan masalah pembayaran gaji guru tidak terulang pada 2024, agar para guru bisa menjalankan tugas dengan baik. (antara/jpnn)

Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyelesaikan pembayaran gaji guru honorer di daerah itu.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News