Pemuda Harus Kuat, Tangguh dan Fokus Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Pemuda Harus Kuat, Tangguh dan Fokus Menciptakan Lapangan Pekerjaan
Diskusi refleksi 'Hari Sumpah Pemuda' di Sekretariat PB HMI dengan tema ‘Pandemi dan Nasib Pemuda di Tengah Krisis Ekonomi’. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto menilai pentingnya para pemuda kuat, tangguh dan fokus dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal ini penting, karena kaum muda merupakan masa depan bangsa.

Wawan mengatakan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam diskusi refleksi 'Hari Sumpah Pemuda' di Sekretariat PB HMI dengan tema ‘Pandemi dan Nasib Pemuda di Tengah Krisis Ekonomi’ pada Sabtu (30/10).

Wawan mengatakan kaum muda penting mengurangi berbicara, tetapi memperbanyak kerja-kerja bagi bangsa dan bergerak menjemput peluang yang ada.

Langkah ini penting agar kaum muda dapat mandiri dan merdeka sesuai pilihan masa depan masing-masing.

“Pemuda zaman sekarang harus lebih fokus untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan bukan berebut untuk mendapatkan pekerjaan,” ujar Wawan dalam keterangannya yang diterima Minggu (31/10).

Wawan kemudian mengajak seluruh pemuda Indonesia di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk bersatu dalam menciptakan kesejahteraan nasional.

“Peran pemuda sangat penting untuk negara maju. Kaum muda sebagai pemilih pemula juga penting menyalurkan hak pilihnya di pemilu yang akan datang,” katanya.

Pemuda merupakan masa depan bangsa, karena itu harus kuat, tangguh dan fokus menciptakan lapangan pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News