Penampungan Uang Malinda Mengalir ke Rekening Aspal Andhika

Penampungan Uang Malinda Mengalir ke Rekening Aspal Andhika
Penampungan Uang Malinda Mengalir ke Rekening Aspal Andhika
JAKARTA — Polisi telah menyita enam KTP milik Andhika Gumilang, suami siri Inong Malinda, mantan Senior Relationship Manager Citibank yang kini meringkuk di tahanan polisi. Dari serangkaian KTP (kartu tanda penduduk) itu polisi mengendus adanya kaitan dengan kejahatan yang dilakukan Malinda. Diduga KTP-KTP itulah yang dipakai untuk membuat rekening penampung uang hasil kejahatannya.

‘’Dari enam KTP baru satu yang diketahui digunakan untuk membuka rekening atas nama Juan Farero. Dan jelas itu palsu. Kemudian lima KTP lainya atas nama Andhika tapi data-data lainya berbeda,’’ ujar Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen (pol) Arief Sulistyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/4).

Dijelaskan Arief, dari rekening inilah, aliran uang dari Inong Malinda diterima untuk kemudian dibelikan Mobil Hammer yang kini dijadikan barang bukti polisi untuk menjerat Malinda dan Andhika. ‘’(rekening itu)  Untuk menerima Rp 311 juta dan digunakan untuk membeli hummer atas nama Andhika,’’ tambahnya.

Saat ini tambah Arief, pihaknya masih terus mendalami  ke lima KTP tersebut. Kuat dugaan lima KTP itu juga digunakan untuk aktivitas serupa. ‘’Sementara yang baru kita ketahui atas nama Juan Farero. Tapi kita koordinasi dengan PPATK untuk bisa di trasing. Dalam KTP palsu ini akan kita kenakan tindak pidana pemalsuan,’’ tambahnya.

JAKARTA — Polisi telah menyita enam KTP milik Andhika Gumilang, suami siri Inong Malinda, mantan Senior Relationship Manager Citibank yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News