Pencak Silat Reyog Ponorogo Tampil Memukau di Azerbaijan

Pencak Silat Reyog Ponorogo Tampil Memukau di Azerbaijan
Pencak Silat Reyog Ponorogo membuat lebih dari 2.000 orang di Fountain Square Baku, Azerbaijan takjub dan terkesima pada hari Jumat (13/9). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, BAKU - Pencak Silat Reyog Ponorogo membuat lebih dari 2.000 orang di Fountain Square Baku, Azerbaijan takjub dan terkesima. Hal ini terjadi dalam acara karnaval Indonesian Cultural Festival di Azerbaijan sebagai kampanye budaya Indonesia, Jumat (13/9).

Sebelum kegiatan berlangsung terjadi pertemuan antara Indonesia dengan perwakilan Azerbaijan untuk membahas usulan Pemerintah Indonesia agar Pencak Silat masuk menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Sandi Suwardi Hasan menyampaikan Azerbaijan mendukung sepenuhnya Pencak Silat Indonesia masuk menjadi cabang olahraga yang di pertandingkan di Olimpiade dan aktif dalam ikut mengampanyekan Pencak Silat Keseluruh dunia.

Sementara menurut Wisnu Hadi Prayitno, Pimpinan rombongan Pencak Silat & Reyog mereka hadir di fasilitasi Kemenpora guna mempromosikan pencak silat dan memberikan kesempatan generasi muda indonesia untuk di terima dan mempunyai pengalaman internasional.

Duta Besar KBRI Baku Husnan Bey Fananie menyampaikan Indonesia menyapa Azerbaijan dengan cinta dan persaudaraan indonesia di tandai dengan kuatnya komunikasi antara negara.

Selain peserta parade, masyarakat baku Azerbaijan juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan turun bersama, menari dan bernyanyi mengikuti ritme, terlihat di sepanjang jalan yang di lalui parade masyarakat Azerbaijan menyambut dengan suka cita serta ikut mengabadikan moment tersebut.(adv/jpnn)

Pencak Silat Reyog Ponorogo membuat lebih dari 2.000 orang di Fountain Square Baku, Azerbaijan takjub dan terkesima.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News