Pencuri Alumunium Halte Busway Dibekuk

Pencuri Alumunium Halte Busway Dibekuk
Pencuri Alumunium Halte Busway Dibekuk
JAKARTA-Minimnya pengawasan membuat beberapa bagian halte busway kerap jadi sasaran pencurian. Seperti yang menimpa halte busway di Jalan MT Haryono, Cawang, Tebet, Jakarta Selatan yang aluminiumnya dipreteli. Sayangnya dari aksi pencurian yang dilakukan dua orang, polisi hanya berhasil menangkap satu orang.

Dia bernama Alvin, 20. Dia tertangkap polisi usai membongkar aluminium di halte bus yang dikelola Trans Jakarta tersebut. Petugas Polsek Tebet, curiga terhadap Alvin dan Alex yang berjalan membawa karung berisi aluminium. Saat hendak ditangkap, Alex kabur sedangkan Alvin tertangkap.

Kanit Reskrim Polsek Tebet, Ipda Sarjono mengatakan Alex berhasil kabur setelah dikejar petugas. Dia juga mengatakan, kalau kedua orang itu berbagi tugas dalam menjalankan aksinya. Bila Alvin membongkar aluminium, sedangkan Alex memantau situasi di sekitar halte. Sementara itu, Alvin mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya. ”Saya baru 1,5 bulan tinggal Jakarta, karena susah mencari pekerjaan akhirnya terpaksa mencuri,” terangnya.

     Sementara itu, Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Teddy L Sutisna mengatakan, aksi pencurian umumnya terjadi di beberapa halte busway yang belum beroperasi. Karena tidak ada petugasnya maka kawanan pencuri itu berani beraksi. ”Akibat pencurian ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta ditaksir mengalami kerugian Rp 8 juta,” terangnya. (ibl)

JAKARTA-Minimnya pengawasan membuat beberapa bagian halte busway kerap jadi sasaran pencurian. Seperti yang menimpa halte busway di Jalan MT Haryono,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News