Pencuri Ini Mencari Target Melalui Media Sosial, Hati-Hati!

Pencuri Ini Mencari Target Melalui Media Sosial, Hati-Hati!
Tersangka Heriyadi saat diamankan di Mapolsekta Sukarami usai melakukan aksinya mencuri kamera CCTV. Foto: sumeks

jpnn.com, SUKARAMI - Heriyadi (37) tak melawan saat digiring tim Reskrim Polsekta Sukarami, karena telah melakukan pencurian CCTV (Closed Circuit Television), Sabtu (26/6).

Pelaku melakukan aksi jahatnya di wilayah Sukarami. Sebelum melakukan aksinya, Heriyadi terlebih dahulu mencari pemesan CCTV melalui media sosial.

Setelah mengetahui target, selanjutnya pelaku keliling rumah warga yang CCTV-nya dipasang di luar.

“Pelaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian ini. Terakhir aksi pelaku terekam CCTV di toko manisan milik korban,” ujar Kompol Budi Hartono SIK MH, Sabtu (26/6).

Saat beraksi, pelaku berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari CCTV sesuai target yang sudah diinatinya melalui media sosial.

“Kami amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi dan mengamankan rekaman CCTV,” imbuh Budi.

Pengakuan pelaku, barang curian itu dijual lagi dengan harga murah. Uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari.
“Aku jual harga 100 ribu sama orang yang mesan. Aku ajak COD duitnya untuk aku makan,” ujar Heriyadi.

Pelaku mengaku sebelumnya bekerja sebagai ojek online. Lantas, karena akunnya dibekukan atau putus menjadi mitra dan tidak mempunyai pekerjaan tetap akhirnya memutuskan mencuri. (palpos.id)


Heriyadi (37) tak melawan saat digiring tim Reskrim Polsekta Sukarami, karena telah melakukan pencurian CCTV (Closed Circuit Television), Sabtu (26/6).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News