Pendaftar Kartu Prakerja 8,4 Juta Orang Selama Pandemi Corona

Pendaftar Kartu Prakerja 8,4 Juta Orang Selama Pandemi Corona
Ilustrasi Kartu Prakerja. Foto: prakerja.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 8,4 juta orang terdaftar mengikuti program prakerja gelombang pertama yang dibuka mulai 11 April hingga 28 April 2020 atau saat pandemi Corona (COVID-19) melanda Indonesia.

Dari yang terdaftar itu, sebanyak 168 ribu di antaranya telah ditetapkan sebagai penerima manfaat.

"Mereka ini sudah ditransfer di saldo virtual akun masing-masing senilai Rp 3.550.000," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa (28/4).

Puspa mengatakan, pemerintah memprioritaskan bagi warga yang sangat membutuhkan dan memenuhi persyaratan, sebagai pihak penerima manfaat.

"Kami utamakan untuk memberikan kesempatan bagi rekan-rekan yang lebih terdampak penghidupannya, income-nya, daya belinya karena COVID-19," kata dia.

Sementara itu, bagi masyarakat yang gagal melakukan pendaftaran program kartu prakerja pada gelombang pertama, tidak perlu khawatir.

Pemerintah, kata Puspa, membuka pendaftaran hingga 30 gelombang. Sedianya, waktu pendaftaran program kartu prakerja baru berakhir pada November 2020.

"Tidak usah khawatir kalau tidak mendapatkan di gelombang satu atau dua, bapak dan ibu masih bisa join di gelombang tiga sampai 30 gelombang," ucap Puspa. (mg10/jpnn)

8,4 juta orang terdaftar mengikuti program prakerja gelombang pertama saat pandemi Corona (COVID-19) melanda Indonesia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News