Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Diundur, Rifqi: Apakah Ada Permainan Penetapan Formasi? 

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Diundur, Rifqi: Apakah Ada Permainan Penetapan Formasi? 
Anggota Komisi II DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda. Foto: tangkapan layar video

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Rifqinizamy Karsayuda meminta Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) segera mengklarifikasi terbuka perihal pengunduran jadwal pendaftaran seleksi CASN 2021.

Sebagaimana diketahui, jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK tersebut awalnya direncanakan pada akhir Mei 2021 ini.

Rifqi -sapaan akrab Rifqinizamy, mengatakan seleksi itu menjadi sorotan lantaran sangat dinantikan oleh masyarakat yang ingin menjadi ASN.

"ASN masih menjadi pekerjaan bergengsi di masyarakat kita. Oleh karena itu seleksinya dinantikan publik" ujar Rifqi dalam pesan elektronik kepada JPNN.com, Senin (31/5).

Menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan itu, penundaan rekrutmen CPNS dan PPPK tanpa penjelasan yang komprehensif dan terbuka akan menimbulkan banyak polemik dan kecurigaan.

Dia mengatakan polemik seputar seleksi CASN 2021 yang penuh 'permainan' selalu hadir dari waktu ke waktu.

Tanpa komunikasi yang baik dan jelas kepada publik, kata Rifqi, banyak pihak akan bertanya-tanya kenapa jadwal seleksinya tak kunjung ada kepastian.

"Apakah ada permainan oknum tertentu terkait penetapan kuota dan formasi serta lain sebagainya?" ucap politikus dapil Kalsel I itu.

Anggota Komisi II DPR RI Rifqinizamy Karsayuda menyoroti ketidakpastian jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang sudah ditunggu-tunggu publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News