Pendaftaran Online Siswa Baru Mulai 30 Juni

Pendaftaran Online Siswa Baru Mulai 30 Juni
Pendaftaran Online Siswa Baru Mulai 30 Juni. Getty Images

MAKASSAR -- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP baru akan digelar pada 14 Juni. Meski demikian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menetapkan jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk jenjang SMPN/sederajat pada 30 Juni.

    

Jalur pendaftarannya sama dengan jenjang SMAN/sederajat. Ada Inklusi, Keluarga prasejahtera, Domisili, Reguler, dan Prestasi. Ini untuk sekolah negeri.

Khusus jalur Inklusi, Pra sejahtera, dan Domisili pendaftarannya mulai 30 Juni-3 Juli. Pengumumannya 4 Juli, lalu pendaftaran ulang 5-6 Juli.

    

Sedangkan untuk untuk jalur Reguler dan Prestasi dibuka 4-8 Juli. Pengumuman hasil seleksi pada 10 Juli dan pendaftaran ulang 10-12 Juli. Jumlah yang akan diterima 30 persen kuota melalui jalur Inklusi, Prasejahtera, dan Domisili. Sedangkan 70 persen jatah jalur Reguler dan Prestasi.

    

Sekretaris Disdikbud Kota Makassar, Ismunandar, Minggu 8 Juni mengatakan seleksinya sama dengan jenjang SMA dengan sistem peringkat nilai secara akademik. Mengakumulasi nilai sekolah dan nilai Ujian Nasional. Hasil akumulasi itulah yang menjadi penentuan peringkat. Setiap sekolah menerima berdasarkan nilai tertinggi dan daya tampungnya.

MAKASSAR -- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP baru akan digelar pada 14 Juni. Meski demikian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News