Penderita HIV/AIDS Meningkat

Penderita HIV/AIDS Meningkat
Penderita HIV/AIDS Meningkat
MAJALENGKA – Penderita virus mematikan Human Immunodeficiency Virus (HIV) AIDS di Majalengka terus meningkat. Dari data yang terhimpun di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, tercatat 36 warga positif menderita penyakit ini.

Kepala Dinkes Majalengka, dr Maman S Gani MARS melalui Kasi P2M dr Huda Ginandjar MEpid mengatakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan dari catatan Dinkes tahun lalu yang hanya 30 orang. "Ke-36 penderita tersebut termasuk tambahan 6 penderita baru yang berasal dari TKW overstay yang baru dipulangkan ke tanah air dari Arab Saudi awal Mei lalu," ujarnya.

Menurutnya, jumlah penderita HIV/AIDS diperkirakan lebih banyak di lapangan dan diprediksi akan terus bertambah. Hal itu disebabkan dalam dua tahun terakhir pihaknya belum melakukan pendataan ulang, karena tidak adanya anggaran.

Padahal, seharusnya Dinkes rutin melakukan pemeriksaan dan pendataan penderita HIV/AIDS yang biasanya tersentralisasi pada tempat-tempat prostitusi terselubung, agar penyebaran penyakit ini bisa diminimalisasi.

MAJALENGKA – Penderita virus mematikan Human Immunodeficiency Virus (HIV) AIDS di Majalengka terus meningkat. Dari data yang terhimpun di Dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News