JPNN.com

Pendukung Calon Independen Diprediksi Bakal Ngamuk

Minggu, 17 Juli 2011 – 12:03 WIB Pendukung Calon Independen Diprediksi Bakal Ngamuk - JPNN.com
Pendukung Calon Independen Diprediksi Bakal Ngamuk
BANDA ACEH -- Pro kontra terkait qanun pemilukada di Aceh yang tidak mengakomodir calon perseorangan, belakangan ini melebar ke masalah perlu tidaknya pemilukada ditunda. Senat mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Ar-Raniry Banda Aceh menilai bahwa penundaan pemilukada bukanlah solusi. Justru, jika ditunda, bakal terjadi konflik di tingkat massa

Ketua Senat Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Teuku Zulkhairi menilai, situasi justru makin panas jika pemilukada ditunda. "Jika pemilukada benar akan ditunda dan keikutsertaan calon independen dalam Pemilukada akhirnya dibatalkan, saya kira justru inilah awal dari konflik Aceh,” ujar Teuku Zulkhairi kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Dia menilai, usulan penundaan pemilukada hanya didasarkan pada pertimbangan kepentingan politik saja. ”Tidak ada alasan yang tepat untuk dibenarkan selain hanya demi kepentingan pragmatism politik semata,” ujarnya.

 Teuku Zulkhairi yakin, para pendukung calon independen tidak akan sudi menerima jagoan mereka batal bertarung dalam Pemilukada. Mereka juga punya alasan kuat untuk menguggat penundaan Pemilukada seandainya itu merugikan mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo